Daihatsu Grand Xenia

Daihatsu Grand New Xenia resmi hadir di Tanah Air dengan harga mulai dari Rp 183,35 juta hingga Rp 228,95 juta. Menariknya, Xenia kini memiliki varian baru dengan pilihan mesin 1.500 cc berteknologi Dual VVT-i.

Dengan begitu, Xenia terbaru kini tersedia dalam 10 varian. Pilihan yang semakin banyak ini membuat PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mematok target penjualan Xenia sebanyak 3.000 unit per bulan. Xenia 1.300cc diperkirakan masih mendominasi.

“Itu target selama periode launching. Nantinya akan kami monitor dan observasi lagi. Untuk varian baru 1.500 cc sekitar 10 persen dari total penjualan, karena masih perdana. Setelah itu akan bertambah atau tetap, kita akan putuskan dari hasil evaluasi,” kata Deputy Chief Executive PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Supranoto di sela-sela peluncuran Grand New Xenia di Astra Biz Center, BSD City, Serpong, Tangerang, Banten, Selasa (15/1/2019).

Dirinya optimistis, hadirnya model baru ini mampu merangsang penjualan. Berdasarkan pengalaman, setiap lahir model baru selalu terjadi peningkatan penjualan.

“Begitu pula saat ini. Kami berharap dan memperkirakan akan terjadi peningkatan penjualan pada Xenia baru ini,” katanya.

Lebih lanjut Supranoto menyampaikan, kehadiran Xenia kali ini tidak untuk membendung penetrasi produk kompetitor yang berusaha mendominasi pasar low MPV.

“Kehadiran Xenia baru ini tidak dimaksudkan untuk menekan penjualan brand lain yang baru hadir di segmen ini, tetapi lebih kepada pemenuhan kebutuhan di segmen Xenia sendiri,” ujarnya.

Sebagai informasi, baik Xenia dan Avanza diproduksi di pabrik Astra Daihatsu Motor di Karawang, Jawa Barat.